"Pump It Up" vs "Dance Dance Revolution"

Mari kita simak dahulu apasih penjelasan dari 2 permainan ini.


"Pump It Up (PIU) adalah sebuah nama mesin arcade yang merupakan salah satu dance video games dikembangkan oleh Andamiro yang berasal dari Korea. Mesin ini termasuk dalam kategori dance simulation  machine yang biasa terdapat di sebuah gamecenter-gamecenter seperti Timezone, Fun World, Mr. token, dan lain-lain."

"Sama seperti PIU, perbedaannya adalah Dance Dance Revolution (DDR) berasal dari Jepang dan dikembangkan oleh Konami dan keluaran terdahulu dibanding PIU.

source : disini

Beberapa bulan terakhir, aku sedang menularkan virus hobiku yang main DDR ini ke sahabat-sahabatku, dan akhirnya mereka jadi ketagihan juga.
well, sewaktu liburan dan pada ngumpul, wajib ada acara buat main DDR bareng.

Aku sendiri dikenalkan pertama kali oleh teman kampusku, dan akhirnya aku jadi sering main atau dengan kata lain dilatih oleh sahabat aku sendiri Dian Pratiwi sewaktu kampus masih di Banjarbaru. Setelah pindah ke Banjarmasin, aku menjadi sangat jarang bermain DDR.

Ternyata di mall Banjarmasin juga terdapat permainan serupa dengan DDR, yaitu PIU. Tetapi pijakan kakinya yang ada 5. Berbeda dengan DDR yang hanya 4.
Aku dikenalkan pertama kali permainan ini oleh Putri Amalia (master deh ini). Tetapi karena aku terbiasa bermain DDR, bermain pump terasa sulit bagiku. Aku pun tidak ada mencoba bermain pump lagi setelah itu.

Dance Dance Revolution (DDR)


Pump It Up

Dan hari ini tadi, karena kebetulan ke Banjarmasin buat nonton Percy Jackson : Sea of Monster. Aku dan Tyas pun memberanikan diri untuk mencoba permainan Pump It Up. Dengan berbekal mengais-ngais kartu Amazone sama temen-temen (karena faktor males bikin kartu HAHA). Beruntungnya kami, ternyata si Gideon punya, thanks banget pokokny :)
dengan mengisi saldo 20.000, kami pun mulai main.


Awal main, kagok banget. Masih belum terbiasa depan papan yang ada 5 tombol yang diagonal. Tapi perlahan-lahan, setelah main berkali kali akhirnya kami menemukan ritme permainannya.
Dan akhirnya aku dan tyas sudah bisa mencapai level 4 dengan tingkat kesulitan yang masih "easy" hahaha. Lumayan lah buat newbie.

Menurutku antara PIU dan DDR, aku lebih suka PIU. Kenapa? Karena koleksi lagu-lagunya yang lebih asyik dan juga tombolnya ga sekeras DDR yang di Banjarbaru -_- terus ya mesin DDR itu bacot banget alias banyak komentar -_- beda banget sama mesin PIU yang full music + video klipnya aja, ga pake bacot nih hha.
Nanti kapan-kapan mau banget nge-pump bareng GENGS yang personilnya lengkap. Kayanya bakal asyik banget !

Oia, berikut ada video aku sama tyas nge-pump :

Gaya aku gaje banget hha


Terus ini ada juga video anak yang nge-pump waktu di Duta Mall tadi. Dia main solo. Sumpah dewa banget!



Dan video dibawah ini adalah video gaje yang aku bikin waktu gengs main DDR hahaha

Salam Penulis
Jumat, 23 Agustus 2013
Gusti Gina Permata Sari

You Might Also Like

12 comments

  1. Itu pasti yang ada di youtub orang iseng ninjek sembarangan #iri haha "combonya udah 400".. gile lu ndro haha

    BalasHapus
  2. Ginaaaaaaaa hhaaaaaa
    Dan jg pump it up ga kenal "danger danger" trus failed hha

    BalasHapus
  3. Antragama : ahahaha coba kamu lihat langsung ntra. kami ja tenganga melihat.

    Fisrtyaprilly : wahahaha beneer banget yas :"

    BalasHapus
  4. yah mungkin gueh kalau latihan terus bakalan bisa seperti dia :" wkwk

    BalasHapus
  5. ahaha iya sih bener, tp asal kakinya ga lecet aja ntraa :p wkwk

    BalasHapus
  6. Hey.... kamu org bjb kah ? Saya avry Perwakilan dari Neo Diamonds Crew ( Banjarmasin ) lagi Open requitment bagi kamu yg pingin Gabung. semakin nambah temen dan naikin skill Kamu juga,,
    Contact Info :
    No. 085251142235
    PIN:283BC836

    Terima Kasih

    BalasHapus
  7. Neo Diamonds Crew Adalah Club Pump It Up Satu - Satu nya yang terdaftar di Pump It Up Indonesia. info lebih lengkapnya. silahkan kunjungi blog kami http://neodiamondscrew.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. Ohh Itu teman kami Alex Nama nya.. Masih Waiting list di Neo Diamonds Crew

    BalasHapus
  9. ah, aku mah dua-duanya main.
    cuma aku lebih suka DDR.
    karena developernya banyak banget, musiknya jutaan di internet.
    Kalau PIU kan, devicenya cuma ada di mall, kalau mau main di rumah gimana?
    PIU cuma bisa di PC ga bisa di PS atau Wii.
    Banyak deh kekurangan PIU, tapi aku main dua-duanya buat nambah skill.

    BalasHapus
  10. Plus, Karpet PIU nggak di jual untuk home.
    Jadi yah kalau mau main PIU harus ke mall, atau bikin karpet dance sendiri.
    dan mainnya di Stepmania.

    BalasHapus
  11. Aku mau nanya
    Cara nyari gendre lagu di PIU itu gimna ya?
    Aku main lagunya itu2 mulu :v
    Tpi aku liat yg sudah jago,dia lagunya beda gitu.
    Terima kasih :)

    BalasHapus
  12. Aku mau nanya
    Cara nyari gendre lagu di PIU itu gimna ya?
    Aku main lagunya itu2 mulu :v
    Tpi aku liat yg sudah jago,dia lagunya beda gitu.
    Terima kasih :)

    BalasHapus