LKMMNas XII PSMKGI : modal nekat berangkat ke Ranah Minang

suatu ketika pada saat blogwalking aku menemukan quotes seperti ini:

“twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So, throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.” –Mark Twain

Intinya kamu nanti akan lebih menyesali apa yang tidak kamu lakukan, daripada hal yang telah kamu lakukan.
Karena mengingat quotes tersebut dan juga modal nekat yang luar biasa, aku berani bersedia untuk berangkat ke Padang, Sumatera Barat, dalam rangka LKMM (Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa) Nasional XII PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia).
Entahlah, pada saat itu kepalaku sebenarnya penuh dengan pikiran bagaimana caranya meminta izin ke kedua orangtuaku. Sahabatku pasti paham betul bagaimana watak kedua orangtua ku -_- Perlu tenaga ekstra dan harus putar otak lebih berat dari biasanya untuk meminta izin dari mereka.


Hampir 2 bulan aku mendiamkan berita tersebut dari kedua orangtuaku, aku belum mendapatkan timing yang tepat untuk menyampaikan berita ini. Mungkin ini sebenarnya berita baik, tapi entahlah bagi mereka berdua. Ketika anak bungsu perempuannya akan bepergian jauh ke Pulau Sumatera.

Time goes by..

Entahlah, di bandara Juanda, Surabaya. Saat menunggu pesawat untuk keberangkatan ke Banjarmasin, aku akhirnya menyampaikan berita tersebut kepada Abah (pada saat itu terhitung kurang lebih 2 minggu sebelum keberangkatan aku ke Padang). Menurutku, pada saat itu adalah timing yang tepat. Abah hanya menanggapi, tetapi tidak memberikan jawaban. Tapi, dari tanggapan beliau, Abah tampak mendukung dengan event yang akan ku ikuti. Semoga…
So, what’s next? Aku masih harus meruntuhkan benteng pertahan Mama, dan ini tampaknya akan lebih sulit. Tapi, kalau aku mendapatkan ‘tiket’ dari Abah, untuk mendapatkan ‘tiket’ dari Mama pasti akan lebih mudah.

Tapi ternyata kekhawatiran ku selama ini salah :") kedua orangtuaku sangat mendukung, dan tiket izin kudapatkan dengan mudah :").
And then, are you ready for vacation? YES, I am!! :)
Hidup Mahasiswa! Viva PSMKGI!

Ranah Minang, tunggu awak menginjakkan kaki disana!!

-to be continued-


Salam Penulis
Gusti Gina Permata Sari

You Might Also Like

4 comments

  1. nice opening, ditunggu cerita selanjutnya :3

    BalasHapus
  2. Sangat opening sih Gin haha awas aje wacana ngelanjutinnya :p

    BalasHapus
  3. Sangat opening sih Gin haha awas aje wacana ngelanjutinnya :p

    BalasHapus
  4. bosche : yeay. makasih bos sdh jadi pengunjung setia :3

    antra : ga wacana dong yaa :p huahahaha. mochi ntra mochi wkk :p

    BalasHapus